Kupas tuntas Kelebihan dan Kekurangan Iphone 7



Berbeda dengan produsen lain, setiap tahun Apple hanya meluncurkan satu seri iPhone. Hanya satu, tetapi langsung membidik kelas premium yang harganya mungkin terlalu mahal untuk orang kebanyakan. Hal ini membuat produknya yang sudah dirilis beberapa tahun sebelumnya pun tetap laku di pasar, salah satunya adalah iPhone 7 Plus.

Ponsel premium dari Apple ini dirilis bersamaan pula dengan iPhone 7 pada tahun 2016 alias tiga tahun silam. Keduanya secara umum memiliki spesifikasi dasar yang sama. Namun iPhone 7 Plus memiliki ukuran yang lebih besar, sehingga secara tampilan visual pun lebih menarik. Begitupun pada unsur fotografi yang lebih unggul dengan dual camera.

Berdasarkan penelusuran di sejumlah situs belanja online, cukup sulit mencari iPhone 7 yang masih layak, termasuk refurbish. Bahkan lebih mudah mencari iPhone 6 Plus karena secara fitur pun tidak berbeda jauh. Namun iPhone 7 Plus membawa peningkatan yang cukup besar di zamannya dan masih cukup relevan hingga sekarang. 


Kelebihan :

1. Desain yang Sempurna

Jika di bandingkan dengan seri sebelumnya, iphone 7 memiliki desain yang sangat baik karena bodi yang di tawarkan pada ponsel ini lebih slim.

2. Warna casing lain dari yang lain

Dengan dirilisnya iphone 7 ini, tentu tak hanya spesifikasinya saja yang unggul, melainkan jika kita melihat lebih detail apa tujuan Apple merilis ponsel ini adalah lebih mengutamakan pemakaian warna batu, sehingga para kompetitor pun sulit menirunya.

3. Layar Teramat Jernih

Dengan harga yang cukup mahal tentunya akan sedikit memberikan kejutan kepada para pecinta gadget terutama keluaran dari apple.

Hal ini terbukti lewat Apple yang menghadirkan resolusi layar sebesar 750 x 1334 pixel pada iPhone 7 yang di dukung oleh kerapatan warna sebesar 326 ppi, meskipun bentangan layarnya hanya 4 inchi.

4. Tahan air dan debu

Kamu tidak perlu khawatir jika ponsel terkena air dan juga terkena debu pada kasus tertentu. Seperti contoh ketika sedang minum dan tanpa di sengaja air tumpah ke dalam ponsel, atau ketika sedang di tempat terbuka bisa saja mengganggu kejernihan layar ponsel karena debu yang menempel bisa mengganggu kinerja ponsel.

Namun hal tersebut bisa diatasi, mengingat salah satu kelebihan iPhone 7 adalah tahan air dan tahan debu karena sudah ada sertifikat yang menyatakan spek ini


Kekurangan

1. Harga Tinggi Khas Apple

Bagi sebagian orang mungkin harga tak menjadi soal, mengingat banyak spesifikasi yang ditanamkan pada ponsel besutan Apple ini, namun berbeda bagi orang yang berpenghasilan pas-pasan atau kalangan menengah ke bawah.

Hal ini dikarenakan harga yang disematkan pada iPhone 7 bisa dikatakan cukup fantastis, dengan kisaran harga 10 juta rupiah hingga 12 juta rupiah untuk kapasitas internal sebesar 256 GB.

2. Tanpa Dukungan Fast Charging

Sangat di sayangkan dengan harga iPhone 7 yang cukup fantastis ini, ternyata tidak iPhone ini tidak dilengkapi oleh adanya fitur fast charging, padahal manfaatnya cukup banyak.

Terlebih lagi bagi kamu yang super sibuk dalam urusan pekerjaan dan mobilitas memakai ponsel sudah menjadi keharusan.

Komentar