Kelebihan dan Kekurangan Oppo A7

 



Kelebihan

1. Desain elegan dan tampak premium

Tidak dapat dipungkiri bawah OPPO A7 merupakan perangkat yang punya penampilan menawan. Desainnya elegan dan terkesan premium sehingga terlihat lebih menonjol dibanding lawan-lawannya di kisaran harga yang sama.

2. Layar ekstra lega dengan poni kecil

OPPO A7 hadir dengan layar berukuran 6,2 inci. Yang menarik, OPPO memberikan lapisan anti refleksi tambahan sehingga tingkat kecerahan layarnya meningkat hingga 35 persen. Dengan begitu, konten yang ditampilkan dapat terlihat lebih memuaskan.

Kamera selfie tergolong bagus di kelasnya

Untuk urusan selfie, Anda disuguhkan kamera depan 16 megapixel f/2.0 yang tentunya menjanjikan tangkapan gambar yang bagus. Hasil foto dari kamera selfie terlihat bagus dengan akurasi warna yang juga oke.

Sama seperti smartphone selfie OPPO sebelumnya, Anda bisa menambahkan mode seperti HDR atau portrait saat memotret dengan kamera depan. AI Beauty akan secara agresif memperhalus foto Anda agar terlihat lebih cantik tapi tetap tidak menghilangkan kesan natural.


Kekurangan :

1. Resolusi layar masih HD+

Meski memiliki layar dengan ukuran yang cukup lega, sayangnya resolusinya masih HD+ saja, belum Full HD+ seperti yang ditawarkan oleh kebanyakan smartphone lainnya di kelas yang sama.

2. Hardware pendukung performa kurang menggiurkan dibanding pesaingnya

OPPO A7 dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 450 octa-core yang ditemani dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB (lengkap dengan slot microSD terpisah). Harus diakui bahwa kombinasi tersebut kurang menggiurkan di saat lawan-lawannya sudah memakai Snapdragon 636 atau bahkan Snapdragon 660.

Komentar